class="tr_bq"> class="tr_bq"> Partai Hidup Mati Manchester City | Anak Gapteg

Pages

Selasa, 06 November 2012

Partai Hidup Mati Manchester City

www.anakgapteg.blogspot.com
 
Manchester: Jutaan dolar uang Manchester City akan terbuang sia-sia untuk meraih gelar juara bergengsi apabila The Citizens kalah dari Ajax Amsterdam di matchday keempat penyisihan grup di Etihad Stadium pada Rabu (7/11) dinihari WIB. Kalah berarti tersingkir dari Liga Champions.

Sang juara Liga Premier akan tereliminasi dari tahap grup untuk musim kedua kalinya berturut-turut menyusul dua kali kalah dan sekali hasil imbang di tiga partai. Laga terakhir mereka berkesudahan 1-3 di Amsterdam setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Real Madrid dan 1-1 dengan Borussia Dortmund.

Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi mereka tetap bisa bertahan di Liga Champions. Skuat asuhan Roberto Mancini yang hanya punya satu poin butuh penampilan maksimal untuk mengambil alih posisi tersebut supaya bisa lolos ke babak 16 besar jika hasil laga lain menguntungkan mereka.

Manchester City juga terlihat kurang impresif di tiga laga terakhir Liga Premier saat melawan West Bromwich Albion, Swansea City, dan West Ham United yang berkesudahan imbang 0-0. Meskipun City adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga, penampilan mereka tak seperti penampilan tim juara.

Setelah hasil tanpa gol di Upton Park, Mancini mengatakan timnya butuh pembenahan di lini depan yang telah membantu mereka merengkuh gelar pada musim lalu. "Kami kehilangan banyak kesempatan melawan West Ham. Saat Anda kehilangan kesempatan seperti ini, Anda tak dapat berharap untuk menang," jelas Mancini.

Mancini yang kehilangan pemain balakangnya Micah Richards selama empat bulan akibat cedera lutut mengatakan timya butuh keajaiban untuk lolos dari grup tersebut. Satu hal yang menguntungkan mereka adalah kekalahan Ajax di pertandingan terakhir sejak memukul Manchester City pada 24 Oktober lalu.

Skuat muda Ajax yang berkunjung ke Manchester City berharap mengulangi kemenangan saat di laga kandang yang berakhir 3-1. Pada saat itu Siem de Jong, Niklas Moisander dan Christian Eriksen berhasil mencetak gol dan menempatkan perwakilan Liga Belanda tersebut berada di atas Mancehster Biru.

Pasukan Frank de Boer berhasil meraup tiga angka dari tiga laga terakhir di kompetisi domestik serta kali pertama menelan kekalahan di musim ini saat mereka dipukul Vitesse Arnhem 0-2 di kandang sendiri. De Boer yakin Ajax dapat kembali ke performanya. "Serangan kami menurun di pertandingan akhir dan tidak bermain sebagaimana mestinya. Tapi saya yakin akan berbeda pada Selasa," kata De Boer.
 

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...