class="tr_bq"> class="tr_bq"> Enam kemenangan beruntun yang diraih Vilanova membuat namanya sejajar dengan Bellamy, Cruyff dan Van Gaal | Anak Gapteg

Pages

Senin, 01 Oktober 2012

Enam kemenangan beruntun yang diraih Vilanova membuat namanya sejajar dengan Bellamy, Cruyff dan Van Gaal

Anak Gapteg   
Tito Vilanova - FC Barcelona.

Kemenangan dramatis yang diraih Barcelona atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan tidak hanya memerpanjang rekor tiga poin buat El Blaugrana.

Untuk entrenador Tito Vilanova secara pribadi, ini adalah rekor spesial yang mejadikannya sejajar dengan pelatih senior The Catalans di masa lampau.

Louis Van Gaal, Johan Cruyff dan James Bellamy sudah lebih dulu mengukir prestasi di kompetisi domestik dengan memberikan enam kemenangan beruntun di awal La Liga Spanyol. Rekor tersebut rupanya kini terulang oleh suksesor Pep Guardiola tersebut.

Saat Blaugrana mengumumkan Vilanova sebagai arsitek klub musim ini, bersamaan dengan pengunduran diri Guardiola, tidak sedikit yang meragukan kapasitasnya. Namun, hanya dalam beberapa bulan mendampingi Lionel Messi cs di bench, pelatih usia 44 tahun ini sukses membungkam para pengritik.

Kemenangan atas Sevilla dini hari tadi sekaligus membawa The Catalans meniggalkan rival abadi, Real Madrid, dengan 11 poin. Ini merupakan suntikan moral bagus untuk Barca sebelum melakoni duel sarat gengsi bertajuk El Clasico pekan pekan depan di Camp Nou.

Sumber

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...