class="tr_bq"> class="tr_bq"> [ Juve VS Napoli ] Bagi Anda yang Semalam gak Bisa Nonton | Anak Gapteg

Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

[ Juve VS Napoli ] Bagi Anda yang Semalam gak Bisa Nonton

Dua Pemain Pengganti Menangkan Juventus

Juventus sukses menundukkan Napoli berkat gol-gol Martin Caceres dan Paul Pogba dalam sepuluh menit terakhir pertandingan.


Juventus mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen Serie A Italia setelah menundukkan Napoli 2-0 di Juventus Arena, Sabtu (20/10) petang.

Kemenangan tidak diraih dengan mudah. Pertandingan diwarnai dengan banyak pelanggaran meski tidak sampai membuahkan kartu merah. Berjalan ketat, poin penuh tuan rumah baru dapat ditentukan sepuluh menit terakhir pertandingan berkat dua gol yang disumbangkan dua pemain pengganti.

Pertemuan Juventus dan Napoli dapat disebut sebagai pertandingan dua tim terbaik Italia saat ini. Kedua tim berhadapan pada final Coppa dan Supercopa Italia, Mei dan Agustus lalu. Pertemuan terakhir di Beijing bahkan diwarnai kejadian tak menyenangkan ketikan Napoli menolak menghadiri upacara pembelian medali usai pertandingan. Di Coppa, Juve menyerah 2-0. Kekalahan itu dibalas dengan skor 4-2 di Supercopa melalui perpanjangan waktu.

Babak Pertama
Juventus berada di atas angin sejak awal pertandingan. Memanfaatkan dukungan publik sendiri, para pemain Juventus mencoba mencari gol cepat dan dilawan dengan sejumlah pelanggaran. Edinson Cavani bahkan memperoleh kartu kuning karena berupaya mencegah pergerakan Giorgio Chiellini. Beberapa saat berselang, Juventus menggebrak. Beruntung Morgan De Sanctis berhasil memotong umpan terobosan Andrea Pirlo ke arah Sebastian Giovinco.

Leonardo Bonucci harus menerima perawatan tim medis pada menit ke-17 dan ditandu ke luar lapangan. Setelah lututnya diberi pendingin, Bonucci mampu melanjutkan pertandingan.

Peluang pertama tim tamu terjadi pada menit ke-26 ketika Marek Hamsik dilanggar di tepi kotak penalti. Cavani melepaskan tendangan bebas melengkung, tetapi bola membentur mistar gawang dan menjauhi gawang Juventus.

Peluang ini memberi angin kepada Napoli. Mereka mulai menguasai ritme pertandingan dengan memainkan bola-bola pendek. Menit 30, Arturo Vidal bahkan menerima kartu kuning saat berupaya menghambat gerak Jose Zuniga di tengah lapangan. Pelanggaran juga dilakukan Stephan Lichtsteiner dan Andrea Pirlo terhadap Gokhan Inler, tapi mereka lolos dari hukuman wasit.

Para pemain Napoli mengurung pertahanan Juventus, tetapi sulit mendapat ruang guna melepaskan tembakan ke arah gawang Marco Storari. Sementara, Juve lebih banyak mengandalkan serangan balik selama 15 menit terakhir pertandingan babak pertama, terutama melalui sayap kiri.

Pada menit terakhir babak pertama, sebuah tendangan Claudio Marchisio ditepis Morgan De Sanctis ke atas mistar gawang, dari tendangan penjuru yang dihasilkan Juve kehilangan bola dan Napoli membangun serangan balik. Akibatnya, Lichtsteiner terpaksa menjatuhkan Cavani. Tendangan bebas yang didapat gagal dimanfaatkan Napoli secara maksimal.

Babak Kedua


Peluang melalui tendangan bebas membuka jalannya pertandingan babak kedua. Juventus memperoleh setelah sebuah pelanggaran pada menit ke-49. Pirlo bertindak sebagai eksekutor, bola membentur pagar pemain, dan berhasil dikuasai De Sanctis meski sempat bergerak ke arah yang berlawanan.

Umpan Hamsik kepada Goran Pandev nyaris memukul Juventus. Bola dikontrol sebentar oleh Pandev sebelum mengecoh Bonucci. Saat berupaya mencari ruang untuk melepaskan tembakan datang Marchisio dari belakang untuk menyelamatkan gawang Storari.

Sebastian Giovinco tak tinggal diam. Striker mungil ini bergerak mengiris pertahanan Napoli, tapi terlalu lama melepaskan tembakan sehingga bola melebar dari sasaran. Segera setelahnya Juventus melakukan pergantian pertama dengan menarik keluar Fabio Quagliarella dan memasukkan Alessandro Matri. Peluang segera didapat Matri ketika berupaya mengejar sebuah bola panjang, tetapi dapat digagalkan De Sanctis.

Pendukung tuan rumah bergemuruh pada menit ke-69 ketika melihat Christian Maggio menjatuhkan Kwadwo Asamoah. Wasit tidak memberikan tendangan bebas tanda terjadinya pelanggaran. Keputusan tersebut tepat setelah dalam tayangan ulang terlihat Maggio melakukan tekel dengan bersih.

Setelah Andrea Barzagli menerima kartu kuning di awal menit 70-an, Juventus mengambil keputusan preventif dengan mengganti Vidal dan memainkan Paul Pogba. Pergantian terakhir dilakukan tak lama berselang dengan menarik Asamoah yang terlihat berjalan pincang meninggalkan lapangan. Martin Caceres masuk menggantikannya.

Pemain pengganti yang disebut terakhir memecah kebuntuan Juve pada menit ke-80. Tendangan penjuru Pirlo disambut Caceres tanpa kawalan untuk menjebol gawang De Sanctis.

Sebelum Napoli mampu bangkit, Juventus menyarangkan gol kedua dua menit berselang. Lagi-lagi gol dicetak oleh pemain pengganti. Campagnaro berupaya membuang bola ke luar kotak penalti, tapi laju bola tidak jauh dan tepat di hadapan Pogba. Tanpa membuang waktu, pemain 19 tahun ini melepaskan tembakan voli yang melesak ke pojok kiri gawang De Sanctis.

Sulit bagi Napoli mengejar dua gol dengan sisa waktu yang ada, sedangkan kepercayaan diri Juventus meningkat. Pandev gagal memanfaatkan serangan balik tim pada menit ke-89 karena memberikan bola terlalu deras kepada Lorenzo Insigne. Bola dikuasai Storari.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga empat menit tambahan waktu selesai.
 
Sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/88118/juventus-vs-napoli/report

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...