class="tr_bq"> class="tr_bq"> Wisata Kuliner? ke Semawis Aja Gan,,,, | Anak Gapteg

Pages

Rabu, 31 Oktober 2012

Wisata Kuliner? ke Semawis Aja Gan,,,,

Berkunjung ke kota tertentu, hal yang paling tak pernah dilewatkan adalah mencicipi masakan khas setempat, atau berwisata kuliner.

Sepertihalnya ketika Anda berkunjung ke kota Semarang, di kota Lumpia ini terdapat satu tempat yang bisa menjadi rujukan Anda untuk berwisata kuliner, yakni Waroeng Semawis atau Pasar Semawis.

Sebenarnya ada dua tempat yang terkenal sebagi tempat berwisata kuliner di kota Semarang yakni, Kawasan Simpang Lima dan Waroeng Semawis. Namun Waroeng Semawis menjadi surganya beragam jajanan khas kota Semarang.

Kawasan Waroeng Semawis adalah pasar malam yang berada di daerah pecinan Semarang, tepatnya disepanjang jalan Gang Warung. Nama Semawis sendiri berasal dari Semarang untuk Pariwisata.

Waroeng Semawis dibuka sejak tahun 2005 dan dibuka setiap hari Jum?at, Sabtu dan Minggu. Pasar Semawis ini menempati lokasi di Gang Warung kawasan pecinan yang ditutup bagi kendaraan pada malam harinya.

Waroeng Semawis merupakan pusat jajanan terpanjang di kota Semarang. Bebagai kuliner dapat Anda temui di tempat ini, mulai dari kuliner khas Semarang hingga kuliner dari berbagai daerah. Beragam hidangan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dapat Anda temui di tempat ini.

Kuliner-kuliner di tempat ini dijajakan dalam tenda-tenda yang berjajar disepanjang jalan Gang Warung. Kuliner khas Semarang yang dapat Anda jumpai antara lain Pisang Plenet, Nasi Ayam, Loenpia, dan Es Conglik.

Selain itu Anda juga dapat menemukan aneka sate, Nasi Gudeg, Nasi Pindang dan Soto Sapi,Nasi Ayam, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso, kue serabi, Wedhang Ronde, Bakmie Jawa, dan berbagai hidangan oriental khas pecinan.

Karena kebanyakan jenis jenis makanan di Warung Semawis merupakan makanan yang terbilang tidak halal, untuk yang muslim kita sarankan untuk bertanya kepada penjual setiap ingin membeli makanan di semawis. Namun jangan takut, di Semawis juga banyak makanan-makanan yang halal.

Disamping menghadirkan aneka macam kuliner khas kota Semarang, Warung Semawis juga diramaikan oleh berbagai stand yang menjajakan aneka ragam barang, mainan anak ? anak, asesoris, mulai dari pakaian, buah ? buahan segar, peramal dan tukang pijat tradisional. Karena letaknya yang ditengah kawasan pecinan maka semawis dikelilingi oleh bangunan-bangunan lama yang menambah suasana eksotis semawis. Waroeng Semawis buka mulai pukul 18.00 WIB. 
 

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...