class="tr_bq"> class="tr_bq"> 2014, Bojonegoro Bisa Jadi Texas-nya Indonesia | Anak Gapteg

Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

2014, Bojonegoro Bisa Jadi Texas-nya Indonesia



Surakarta - Wilayah Texas dikenal sebagai salah satu ladang minyak di Amerika Serikat. Di Indonesia, Bojonegoro bisa menjadi seperti Texas.

"Karena produksi minyaknya besar," kata Wakil Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Johanes Widjonarko kepada wartawan di Surakarta, Kamis, 18 Oktober 2012.

Johanes mengatakan, setelah 2014, ladang minyak Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, bisa memproduksi 165 ribu barel per hari. Angka itu akan berdampak signifikan terhadap produksi minyak nasional yang kini di angka 870 ribu barel per hari.

Johanes mengatakan, saat ini Bojonegoro sudah mulai menghasilkan minyak, tapi masih dalam tahap produksi awal. "Masih kecil, antara 22-24 ribu barel per hari. Diharapkan puncak produksi terjadi dua tahun lagi, sekitar kuarter dua atau kuarter tiga 2014," ujarnya. Operator minyak Blok Cepu adalah Mobil Cepu Limited dan Pertamina Cepu.

Mengingat Bojonegoro segera menjadi Texas ala Indonesia, dia menyarankan warga Bojonegoro segera membeli topi koboi, yang menjadi ciri khas di Texas. "Sebentar lagi, Bojonegoro jadi seperti Texas," katanya.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/2014-bojonegoro-bisa-jadi-texas-nya-indonesia-114815292--finance.html#

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...