class="tr_bq"> class="tr_bq"> Kemenangan Obama, Positif bagi Indonesia | Anak Gapteg

Pages

Rabu, 07 November 2012

Kemenangan Obama, Positif bagi Indonesia

Jakarta: Barack Obama akhirnya berhasil mengungguli kandidat pilpres lainnya dari Partai Republik Mitt Romney. Sebelumnya sempat terjadi persaingan ketat.

Menurut peneliti masalah Amerika Serikat dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) Philip Vermonte kepada Tim Liputan6 SCTV, Rabu (7/11) kunci kemenangan Obama adalah berkat keunggulannya di negara-negara bagian yang mempunyai electoral votes yang besar. Semisal seperti di negara bagian California sebesar 55 persen dan juga Illinois dan beberapa tempat lain.
www.anakgapteg.blogspot.com
Kecekatan dan keseriusan Obama dalam menangani bencana Badai Sandy disebut Philip Vermonte juga mempunyai andil besar. Citra Obama kembali membaik di mata publik.

Kemenangan Obama, menurut Philip akan berdampak positif tak hanya bagi Asia Tenggara tapi juga secara tidak langsung Indonesia. Obama sangat akrab dengan Asia Tenggara dan juga Indonesia. Selama 4 tahun berkuasanya, beberapa kerja sama kemitraan Indonesia - Amerika Serikat telah dibangun seperti bidang pendidikan dan infrastruktur.

Philip menambahkan dengan terpilihnya Obama sebagai Presiden AS, akan memudahkan Indonesia untuk melanjutkan kerjasama kemitraan dan diplomasi yang sudah berjalan.
 
Sumber :  http://news.liputan6.com/read/451105/kemenangan-obama-positif-bagi-indonesia

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...