class="tr_bq"> class="tr_bq"> Siapa Mau Beli, Surat Lennon untuk Clapton? | Anak Gapteg

Pages

Selasa, 06 November 2012

Siapa Mau Beli, Surat Lennon untuk Clapton?

www.anakgapteg.blogspot.com
 
Los Angeles: Surat dengan tulisan dan tanda tangan John Lennon untuk gitaris legendaris Eric Clapton akan dilelang bulan depan dan diperkirakan terjual US$ 30 ribu.

Surat dari personel The Beatles yang meninggal dunia pada usia 40 tahun pada 1980 itu merupakan salah satu memorabilia musisi besar dunia yang akan ditawarkan oleh rumah lelang Profiles in History di Los Angeles, Amerika Serikat pada 18 Desember mendatang.

Dalam draf surat bertanggal 29 September 1971 itu, Lennon menyatakan penghormatan dan kekagumannya kepada gitaris Inggris, Eric Clapton, dan menyarankan agar mereka membentuk band bersama.

"Eric, saya tahu saya bisa memunculkan sesuatu yang besar, bahkan lebih besar pada dirimu dengan karya-karya musikmu. Saya berharap bisa membawa kejayaan yang sama pada kita semua, yang menurut saya akan terjadi jika atau ketika kita bersama," kata musisi yang tewas ditembak pada 1980 itu.

Juru lelang Joe Maddalne mengatakan surat itu akan mendapat tempat khusus di hati para penggemar karena ada masalah dalam keempat anggota Beatles dan Clapton nyaris menjadi anggota The Beatles.

Clapton bermain dalam Plastic Ono Band, grup bentukan Lennon dan Yoko Ono pada 1969, sebelum The Beatles bubar pada 1970.

Clapton juga memainkan lagu George Harrison yang berjudul When My Guitar Gently Weeps, yang masuk ke White Album The Beatles.

"Ada suatu masa ketika George Harrison berpikir untuk meninggalkan band dan penggantinya adalah Clapton, jadi surat ini merupakan penghubung dari apa yang mungkin terjadi," kata Maddalena.

Surat ini menjadi salah satu dari 300 manuskrip dari tokoh sastra, musik, dan politik dari sejumlah kolektor di Amerika yang akan dilelang.

"Kita tahu sejarah dari kata-kata yang tertulis. Tanpa surat-surat ini, semua menjadi omongan. Ini adalah area koleksi unik karena bisa melihat sekilas ke benak seseorang," ungkap Maddalena.
 

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...