class="tr_bq"> class="tr_bq"> Inilah Hasil Wawancara Ane Sama Lionel Messi Gan... | Anak Gapteg

Pages

Rabu, 07 November 2012

Inilah Hasil Wawancara Ane Sama Lionel Messi Gan...

Barcelona: Kehebatan Lionel Messi di lapangan hijau tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejumlah penghargaan telah diterima bintang Barcelona itu. Tak hanya itu, kapten timnas Argentina ini juga mengukir belasan rekor, bahkan rekor untuk dirinya sendiri.

Ada rekor lain yang dikejar Messi di sisa tahun ini. Ia akan berusaha melewati rekor Pele dan Gerd Mueller yang memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam setahun.

www.anakgapteg.blogspot.com

Meski sejumlah prestasi diukir, termasuk tiga kali berturut-turut merebut penghargaan FIFA Ballon d’Or, Messi menegaskan dirinya bukanlah pesepakbola egois. Messi memang pemain jenius, namun ia juga memiliki pribadi pemalu dan hangat.

Bagaimana kisah Messi saat pertama kali datang ke Barcelona dan apakah ia akan menyarankan Thiago, anaknya, untuk mengikuti jejaknya sebagai pesepakbola? Berikut wawancara Messi seperti dilansir Marca.

Di lingkungan Anda sendiri, Anda belajar untuk menghindari ditendang?
Saya punya gaya bermain yang sama sejak masih kecil. Yang benar adalah saya tidak berpikir tentang bagaimana mulai menendang.

Saat tiba di Barcelona, ada kenangan baik atau tidak menyenangkan?

Keduanya. Di satu sisi bahagia. Bagaimanapun itu tinggal di Barcelona adalah sesuatu yang baru bagi saya. Di sisi lain, itu sulit lantaran saya berada jauh dari keluarga dan teman-teman. Saya juga tidak bisa bermain di awal karena saya cedera dan memiliki masalah dengan surat-surat saya. Itu kesulitan di awal.

Siapa pemain yang menjadi panutan Anda?
Aku selalu mengagumi (Pablo) Aimar. Saya menyukai cara dia bermain. Aku selalu mengikutinya.

Anda bisa memilih karena postur Anda kecil?

Saya tidak pernah punya masalah dengan tinggi badan saya. Saya selalu terkecil di sekolah dan dalam sepakbola.

Anda tidak memiliki status pemula sampai Anda dilatih di akademi di bawah Tito (Vilanova). Apakah Anda berpikir tentang memberi semuanya?
Tidak, tidak pernah. Saya selalu berpikir pergi latihan dan bekerja untuk mengejar mimpi saya. Saya cukup beruntung bahwa, ketika Tito tiba, saya mulai bermain.

Dalam hal apa Tito berubah?
Dia adalah orang yang sama yang melatih kami di tim muda. Aku masih muda saat itu dan saya tidak ingat banyak tapi dia masih dengan cara yang sama dan dia memperlakukan kami sama seperti yang dilakukannya sekarang.

Anda bermain sebagai salah satu dari "false 9" itu?

Ada sistem yang berbeda. Kami bermain dengan striker dan saya diposisikan di belakangnya, dengan dua pemain sayap. Saya bermain sebagai gelandang serang. Anda tidak bisa mengatakan bahwa striker palsu diciptakan di sana, itu adalah cara lain untuk bermain.

Anda memimpin dalam membuat assist sekarang, apakah Anda seorang pemain egois sebelumnya?

Aku tidak pernah menganggap diriku sebagai pemain egois meski ada orang-orang berpikir begitu.

Anda mengambil peran pemimpin setelah kepergian (Pep) Guardiola?

Saya merasakan hal yang sama seperti yang saya lakukan pada tahun-tahun lainnya. Semua orang tahu peran mereka dan skuat ini tidak membutuhkan pemimpin dengan jenis orang ada di dalamnya.

Anda memberikan perasaan bahwa Anda bermain untuk kemuliaan, untuk sesuatu yang lebih besar, bersaing dengan Pele dan Maradona setiap hari?

Saya mencoba untuk memperbaiki setiap hari. Jika dengan itu orang membandingkan saya dengan dua pemain yang begitu besar dan masih ada hari ini, itu sesuatu yang luar biasa dan benar-benar baik.

Bagaimana jika anak Anda, Thiago, menjadi Central Rosario atau pendukung River?
Saya tidak berpikir bahwa itu akan terjadi.

Anda menyarankan dia menjadi pesepakbola?
Dia harus menjadi apa yang ia ingin. Ketika ia tumbuh, dia akan bekerja di luar apa yang diinginkan. Dan apa pun yang ia pilih, akan baik-baik saja dengan saya, ibunya, dan semua orang.

Sumber :

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...