class="tr_bq"> class="tr_bq"> Hitung-hitungan Peluang Indonesia ke Semifinal | Anak Gapteg

Pages

Sabtu, 01 Desember 2012

Hitung-hitungan Peluang Indonesia ke Semifinal

 www.anakgapteg.blogspot.com

AnakGapteg : Betul, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2012. Namun, tampaknya hasil imbang itu tak akan diperoleh dengan mudah, karena lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Malaysia.

Indonesia saat ini memimpin Grup B dengan koleksi empat poin, sementara Malaysia di posisi kedua dengan mengumpulkan tiga poin. Harimau Malaya tentu bertekad meraih kemenangan demi memastikan tiket ke semifinal, dan jelas mereka bakal didukung penuh oleh suporter tuan rumah.

Malaysia harus menang jika ingin lolos dari fase grup, karena hasil di pertandingan Grup B lainnya antara Singapura kontra Laos juga mempengaruhi peluang anak-anak asuhan Rajagobal. Singapura saat ini mengoleksi tiga poin, dan jika menang lawan Laos, maka mereka sudah pasti menjejakkan kaki di babak empat besar.

Indonesia harus bermain dengan mental mencari kemenangan, karena bila hanya memilih bermain aman untuk mencari hasil imbang, bukan tak mungkin itu bisa menjadi blunder untuk anak-anak asuhan Nilmaizar. Kemenangan juga bakal membuat Tim Garuda menjadi juara Grup B dan menghindari Thailand di semifinal, yang dianggap sebagai lawan terkuat.

Perlu diketahui juga, kriteria tim untuk lolos ke babak semifinal adalah sebagai berikut:

1. Memiliki poin lebih banyak selama bertanding di grup
2. Selisih gol yang lebih baik di grup
3. Produktivitas gol yang didapat selama bertanding di grup. Jika ada dua tim atau lebih sama dengan kriteria di atas, penentuan posisi mengacu pada hal sebagai berikut: Head to head, adu penalti untuk tim yang tetap sama dengan hasil di atas, Diundi oleh panitia pelaksana

Inilah hitung-hitungan peluang Indonesia ke semifinal:

- Indonesia lolos ke semifinal bila berhasil mengalahkan Malaysia

- Indonesia lolos ke semifinal bila bermain imbang dengan Malaysia

- Indonesia lolos ke semifinal bila kalah tak lebih dari 1-0 atas Malaysia, dan Singapura juga kalah dari Laos dengan selisih tak lebih dari dua gol.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...