class="tr_bq"> class="tr_bq"> Permainan yang Seru Dan Asyik Di Lakukan Saat Di Tempat Tongkrongan | Anak Gapteg

Pages

Senin, 03 Desember 2012

Permainan yang Seru Dan Asyik Di Lakukan Saat Di Tempat Tongkrongan

AnakGapteg : Nongkrong adalah salah satu kegiatan favorit orang Indonesia. Selain karena (biasanya) murah dan bisa dilakukan dimana saja, nongkrong ini cenderung bisa menimbulkan interaksi sosial secara langsung yang belakangan ini sudah semakin jarang akibat semakin berkembangnya teknologi. Nah, salah satu hal yang paling sering dimainkan saat nongkrong tentu saja adalah bermain.

Tapi yang namanya mainan tongkrongan sejati tentu berbeda dari permainan modern. Mainan tongkrongan haruslah permainan yang membutuhkan alat minimal (atau bahkan gak perlu alat) dan bisa dilakukan secara langsung dimana saja. Nah, berikut ini adalah beberapa permainan tongkrongan yang paling populer!

1. Capsa
www.anakgapteg.blogspot.com

Capsa adalah sebuah permainan kartu yang mulai populer sekitar awal tahun 2000an. Permainan ini bisa membuat anak-anak tongkrongan jadi anteng selama berjam-jam. Istilah-istilah yang digunakan mirip-mirip sama poker, tapi aturan mainnya beda. Intinya sih besar-besaran kartu dan yang kartunya abis duluan menang. Kartu yang paling kecil 3 wajik dan yang paling gede itu 2 sekop.

Paling Asik Dimainin Pas Nongkrong di: Rumah temen atau warung.

2. ABC Pancasila / ABC Lima Dasar

ABC Pancasila atau ABC Lima Dasar adalah sebuah permainan kosakata, dimana para pemain akan menentukan satu tema tertentu, kemudian membuat gerakan seperti gambreng untuk menentukan huruf awal yang akan dimainkan. Nah, setelah itu, para pemain akan cepet-cepetan untuk menyebutkan kata sesuai dengan huruf awal dan tema yang sudah ditentukan. Pada udah ngerti kan ya? Gak mungkin lah ada yang gak tau ABC Pancasila / ABC Lima Dasar.

Paling Asik Dimainin Pas Nongkrong di: Depan rumah, warung, pinggir jalan, dalem kelas (di dalem kelas kok nongkrong??!). Pada dasarnya dimana aja enak dimainin sih.

3. Mainan Jempol
Itu lho, mainan yang mengandalkan reflex seseorang. Jadi ini bisa dimainin berapa orang aja sih, tapi idealnya sih berdua aja, karena kalo udah lebih dari dua bakal ribet banget mainnya. Jadi cara mainnya tuh pake dua jempol masing-masing pemain. Terus ntar setiap pemain bakal nyebutin secara angka secara cepet dan kalo jumlah jempol yang naik sesuai dengan angka yang dia sebut, maka dia boleh nurunin satu jempol. Yang jempolnya abis duluan menang.

Paling Asik Dimainin Pas Nongkrong di: Dimana aja sih.

4. Gaplek

Nah ini. Permainan tongkrongan favorit para supir jemputan. Mainnya tentu saja harus pake kartu gaplek. Cara mainnya sih tinggal nyusun dan nyamain jumlah buletan yang ada di ujung-ujung kartu gitu. Sama kayak domino, tapi bedanya kalo domino gak pake kartu melainkan pake…apa ya itu namanya? Lebih bagus deh. Kayak balok-balok kecil gitu.

Paling Asik Dimainin Pas Nongkrong di:
Warung, tempat ngopi, rumah temen.

5. Benteng


Nah, yang ini lumayan ekstrim nih. Perlu waktu nongkrong yang cukup lama dan peserta yang cukup banyak untuk main game klasik yang satu ini. Jadi permainannya bakal dibagi jadi dua tim, terus pada dasarnya sih tujuan akhirnya adalah menyentuh benteng lawan kamu terus lari-lari sambil teriak "BEEENTEEEEEEEEEEEEENNGGG!!!!". Seru banget deh.

Paling Asik Dimainin Pas Nongkrong di:
Rumah temen dong pastinya. Apalagi kalo rumahnya gede. Tapi asal rumahnya di komplek bisa dimainin sih.

Sumber :

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...