class="tr_bq"> class="tr_bq"> Wah, di London Ada Taksi Bertuliskan Wonderful Indonesia | Anak Gapteg

Pages

Kamis, 15 November 2012

Wah, di London Ada Taksi Bertuliskan Wonderful Indonesia

www.anakgapteg.blogspot.com 
Angkutan umum beroda empat dengan tulisan "Taxi" di bagian atasnya merupakan kendaraan khas Kota London, Inggris. Mobil yang terkadang disebut hackney carriage atau black cab ini mendapat beragam penghormatan sebagai salah satu fasilitas publik yang terjaga kualitasnya.

Pengendaranya diwajibkan oleh Public Carriage Office untuk memiliki pengetahuan mendasar tentang Kota London. Mulai dari nama jalan, restoran, kantor pemerintahan, monumen, atau pun gereja dan masjid. Moda yang juga menjadi ikon pariwisata London ini kini bersatu dengan pariwisata Indonesia. Caranya yaitu dengan menempelkan promosi wisata "Wonderful Indonesia" di bagian daun pintu.

Ada 250 black cab yang mempromosikan Wonderful Indonesia. Bersama tulisan itu, terukir Pure Paradise di bagian sisi depan taksi, kemudian logo Wonderful Indonesia di pintu depan bersama alamat situs resmi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel. Lengkap dengan imaji orang berselancar di bagian pintu belakang taksi.

Upaya promosi ini digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama KBRI London untuk menjaring wisatawan Inggris. Promosi itu juga bersamaan dengan digelarnya pameran pariwisata terbesar kedua di dunia, yaitu World Tourism Market 2012 (WTM 2012). Acara tersebut berlangsung di Gedung Excel London, Inggris, pada 5 hingga 8 November 2012 lalu
 

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...