class="tr_bq"> class="tr_bq"> Jaga Keamanan Akun Jejaring Sosial Anda! | Anak Gapteg

Pages

Senin, 12 November 2012

Jaga Keamanan Akun Jejaring Sosial Anda!

SETIAP pengguna jejaring sosial selalu dihantui ancaman yang menyebar di dunia maya. Jejaring sosial sendiri merupakan target menarik bagi pelaku kejahatan karena memberikan banyak informasi pribadi penggunanya secara terbuka.
 www.anakgapteg.blogspot.com
 
Karena itu, dibutuhkan kewaspadaan pengguna saat mengakses internet dan khususnya jejaring sosial agar aman dari incaran para penjahat siber.

Tapi ada beberapa teknik khusus yang diberikan oleh perusahaan anti virus agar terlindung saat berjejaring sosial. Ingin tahu? Berikut paparannya.

1. Hati-hati terhadap informasi yang disebarkan oleh teman-teman di jejaring sosial. Sebaiknya abaikan tautan situs-situs yang dianggap mencurigakan.

2. Gunakan fitur privasi demi melindungi data-data pribadi dari orang yang tidak dikenal.

3. Pakai kata sandi yang kuat. Kata sandi masih merupakan gerbang utama yang penting bagi setiap akun di dunia maya. Gunakan kombinasi alfanumerik serta simbol agar memperumit sandi.

4. Lakukan pembaruan peramban dan sistem operasi karena pengembang aplikasi dan platform biasanya akan selalu memberikan perlindungan terbaru dan memperbaiki sistem keamanannya.

Beberapa antivirus juga biasanya memberikan perlindungan tambahan saat penggunanya sedang mengakses internet.

5. Hapus orang-orang yang tidak dikenal dari daftar teman. Gunakanlah jejaring sosial untuk berbagi dengan orang-orang terdekat demi keamanan
 

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Like FP AnakGapteg yah.. Thanks...